Troubleshooting Pada Laptop

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat datang kembali di blog saya. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Troubleshooting. Troubleshooting ini banyak macamnya. Tetapi yang akan saya bahas hanya dua macam troubleshooting.




     Cara Mengatasi Laptop yang overheat (sering mati sendiri)



Ini dia videonya

Nah.. video diatas kan untuk windows 7. Untuk kamu kamu yang pakai windows 8 jangan bingung.. ini tuorialnya.
Pertama-tama masuklah ke Control Panel dan klik Power Option


Lalu aturlah power option yang sedang kita gunakan. Kali ini saya menggunakan balance, jadi saya mengatur balance-nya.

Kemudian klik Change advanced Power Setting. Kemudian akan mucul tab “Power Options”.

Scroll ke bawah dan klik “Processor Power Management”, lalu klik “Maximum Processor  State”.



Pada umumnya, maksimum processor adalah 100%, jika kita ubah maksimum processor menjadi lebih kecil, maka overheating akan seding berkurang. Maka ubahlah maksimum processor, misalnya menjadi  50%. Kemudian klik Apply atau OK


Selesai..




Cara memperbaiki Wi-Fi yang tidak connect


Silahkan dilihat videonya



Selanjutnya saya akan membahas tentang Wi-fi yang tidak mau connect. Langsung saja.
Wifi
Nah.. seperti dilihat pada gambar diatas, wifinya tidak mau connect.
Masuklah ke Control Panel, dan klik Network and Internetà Network and Sharing Centerà Change Adapter Setting.




Cari koneksi wifimu dan klik kananàProperties

Lalu pada tab Networking klik “Internet Protocol  Version 4”. Pastikan pilihan sudah pada Obtain DNS Server Automatically. Kalau sudah klik OK


Lalu kita coba konek kan lagi wifinya.

Dan jika sudah Wi-Fimu akan connect.



Sekian pembahasan saya kali ini. Wassalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Motherboard Laptop dan Fungsinya

Bilangan Oktal dan Bilangan Hexadesimal

Sistem Operasi Komputer